Mau Kejalan Yang Bener Kok Susah?

pelajar+muslim

Kecanggihan teknologi zaman sekarang membuat orang-orang terlena dan banyak dari mereka yang menyalah gunakan nya. Seperti menyebar luaskan situs porno dan paham-paham agama yang tak sesuai dengan Al-qur’an dan Hadis. Kita sebagai generasi muda perlu memfilter segala sesuatu yang kita dapatkan. Jangan begitu saja menelan mentah-mentah ilmu baru yang belum jelas kebenaran nya.

Rasullullah bersabda :

طَلَبُ العِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَىْ كُلِّ مُسْلِمٍ
” Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi setiap muslim” [ H.R. Ibnu Majah ]

Jangan sampai kewajiban dalam menuntut ilmu yang telah  Rasullullah anjurkan menjadikan kita  manusia yang tak dapat memilah mana ilmu yang positif dan mana ilmu yang justru jadi bumerang untuk diri kita. Karena Rasullulah selalu menganjurkan hal-hal yang baik. Kita sebagai generasi muslim yang cerdas harus memiliki beberapa poin dalam melindungi diri.

1. Pertebal Iman Dan Bentengi Diri

Bagaimana caranya? banyak-banyak mengaji dan memahami isi kandungan al-qur’an serta hadis-hadis bersama guru ngaji atau orang tua.

2. Perbanyak Bergaul Dengan Teman-Teman yang baik

Bagaimana caranya? kita pasti bisa menilai mana teman yang bisa menuntun kita ke hal-hal positif dan mana yang bisa menuntun kita ke hal yang negatif maka dari itu kenali teman-teman anda sebelum anda lebih akrab dengan nya

3. Jauhi Hal-Hal Yang Bisa Merusak Diri

S eperti apa? nongkrong sampai larut malam atau memakai obat-obatan terlarang itu sangat merugikan dari pada nongkrong lebih baik berkumpul di majlis taqlim.

4. Perbanyak Zikiran dan Salawatan

Semakin sering kita mengingat Allah. Semakin banyak nikmat yang allah turunkan untuk kita dan kita pun semakin dijaga dari hal-hal negatif.

Jadi Ayo Kamu Muda!!! Generasi Penerus Bangsa. Lindungi Diri Capailah Masa Depan Yang Cerah Karena Kejayaan Masa Depan Ditentukan Oleh Generasi Penerusnya.

Tuntutlah ilmu sampai keliang lahat , Jangan malu bertanya dan Jangan mudah terjebak dalam gemerlap dunia yang fana kawan.

Salam Damai.